PREDIKSI BENFICA VS CELTIC 21 NOVEMBER 2012

PREDIKSI BENFICA VS CELTIC 21 NOVEMBER 2012

PREDIKSI BENFICA VS CELTIC 21 NOVEMBER 2012

Prediksi Skor Benfica vs Celtic - Prediksi Benfica vs Celtic. Lonceng kematian akan berbunyi di Stadion Luzhniki, Moskwa, Rabu (21/11) dini hari WIB nanti. Bukan hanya untuk tuan rumah Spartak Moskwa, tapi juga buat sang tamu Barcelona.
Matchday ke-5 Liga Champions Grup G ini memang sangat menentukan. Bagi tuan rumah, kekalahan atau hasil seri saja akan mengakhiri mimpi mereka untuk ke babak 16 besar pertama kalinya sejak musim 2000-2001.
Bagi Barcelona, tingkat kematiannya memang tak terlalu besar. Apalagi, mereka masih memimpin klasemen sementara dengan nilai 9. Namun, jika sampai kembali kalah seperti di kandang Celtic pada pertandingan sebelumnya, maka lonceng kematian bisa makin keras berdering.
Sebab, kekalahan bisa benar-benar mengancam Barca. Apalagi, jika Barca kalah dan Benfica menang atas Celtic, maka di pertandingan terakhir Barca benar-benar terancam. Sebab, jika kalah lagi lawan Benfica di partai terakhir dan Celtic menang atas Spartak, maka tamatlah Barcelona. Benfica dan Celtic yang akan lolos.
Namun, tekanan buat Barcelona tak seberat buat Spartak yang peluangnya amat kecil. Mereka harus memenangkan dua sisa pertandingannya dan berharap Benfica lawan Celtic seri, kemudian pada laga terakhir Barca menang atas Benfica dan Spartak menang atas Celtic. Sebuah skenario yang sulit diharapkan hasilnya oleh Spartak.
Meski begitu, Spartak tak mau memupus mimpinya. Mereka tetap ingin memanfaatkan peluang sekecil apa pun sambil menunggu keajaiban.
Menjamu Barca, kepercayaan tim asuhan Unai Emery ini juga tak jatuh. Mereka malah terpacu untuk menaklukkan klub hebat itu. Kalaupun tak bisa lolos, setidaknya mereka ingin menghibur publiknya. Menang atas Barca memiliki nilai lebih bagi mereka.
Apalagi, pada pertemuan di kandang Barca, mereka mampu mencetak dua gol, meski akhirnya kalah 2-3. Tapi, setidaknya hasil itu membuat mereka yakin bisa mengalahkan Barca. Apalagi, Barca baru saja kalah 1-2 dari Celtic.
Pelatih Spartak Moskwa, Unai Emery, optimistis tim asuhannya dapat mengalahkan Blaugrana. Apalagi Spartak tengah berperforma bagus di Liga Rusia, dengan meraih empat kemenangan dari enam laga terakhirnya.
Menurut Emery, hasil tersebut merupakan modal bagus untuk Messi dkk. "Faktanya, pertandingan melawan Barcelona akan jadi pertandingan sulit. Meski begitu, kami punya alasan untuk tetap optismistis, karena kami terbukti kuat dan berhasil meraih dua kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir," ujar Emery.
Terkait dengan cederanya dua pemain andalan, Artem Dzyuba dan Aiden McGeady, Emery mengatakan, "Kami tahu, tanpa Dzyuba dan McGeady, akan membuat keadaan sulit. Tapi, beberapa kali kami berhasil melaju meski harus berurusan dengan cedera pemain," tegas Emery.
Barca memang sering kesulitan bermain di Moskwa. Dalam 6 pertandingan terakhir, mereka hanya menang sekali, itu pun lawan Lokomotiv Moskwa pada musim 2002-03. Selebihnya, mereka selalu bermain seri. Sementara itu, Spartak Moskwa juga tak terlalu kesulitan jika melawan klub asal Spanyol. Dalam 12 pertemuannya dengan klub Spanyol, mereka menang 3 kali, seri 6 kali, dan kalah 3 kali.
Pelatih Barcelona, Tito Vilanova, pun menilai laga melawan Spartak Moskwa tidak akan mudah bagi klubnya. "Tidak ada pertandingan mudah. Kami sangat menghormati Spartak dan percaya pertandingan nanti akan menyulitkan seperti pertemuan pertama di Camp Nou," ujar Vilanova.
"Kami kenal baik Unai Emery dan dia selalu membuat kami kesulitan. Dia pelatih yang selalu mengorganisasikan pertahanan dan serangan timnya dengan sangat baik," tambahnya.
"Melawan Spartak, kami akan coba meraih kemenangan agar dapat lolos. Kalaupun tidak, kami masih punya pertandingan di Camp Nou (melawan Benfica)," ungkap Vilanova.
Meski begitu, tetap tak mudah bagi Spartak mengalahkan Barca. Kekalahan dari Celtic sudah pasti membangkitkan semangat dan motivasi Lionel Messi dkk untuk tak mengulang kesalahan yang sama. Apalagi, kemenangan langsung meloloskan mereka ke 16 besar. Bahkan, seri saja sudah cukup buat Barca, jika Benfica dan Celtic juga seri.
Meski begitu, Barca memiliki modal lebih besar untuk memenangkan pertandingan, setidaknya seri. Sebaliknya, satu-satunya kekuatan Spartak yang lebih dibanding lawan adalah stadion dan dukungan penonton.
Head to Head Benfica vs Celtic:
20-Sep-2012 Celtic 0 - Benfica 0 UCL
Lima Pertandingan terakhir Benfica:
12-Nov-2012 Rio Ave 0 - Benfica 1 POR1
08-Nov-2012 Benfica 2 - Spartak 0 UCL
04-Nov-2012 Benfica 3 - Vitoria Guimarães 0 POR1
28-Oct-2012 Gil Vicente 0 - Benfica 3 POR1
23-Oct-2012 Spartak 2 - Benfica 1 UCL
Lima Pertandingan terakhir Celtic:
08-Nov-2012 Celtic 2 - Barcelona 1 UCL
24-Oct-2012 Barcelona 2 - Celtic 1 UCL
02-Oct-2012 Spartak 2 - Celtic 3 UCL
20-Sep-2012 Celtic 0 - Benfica 0 UCL
30-Aug-2012 Celtic 2 - Helsingborgs IF 0 UCL
Perkiraan susunan pemain Benfica vs Celtic:
Benfica: Artur, Pereira, Jardel, Garay, Almeida, Matic, Gaitan, Perez, Lima, Cardozo, Rodrigo.
Celtic: Forster, Matthews, Ambrose, Wilson, Mulgrew, Brown, Wanyama, Comons, Ledley, Lassad, Samaras.
Prediksi skor pertandingan Benfica vs Celtic by_KangJaya: Benfica 2-1 Celtic. Pertandingan Benfica vs Celtic disiarkan Langsung di SKY SPORT Jam 02:45 Wib, Tanggal 21 November 2012.
Informasi Terbaik Artikel Ini Berasal Dari Informasi Terbaik
Powered by Ramalan Zodiak | Cheat | Lowongan Kerja | Prediksi Skor Bola

No comments:

Post a Comment