Cara Membuat Sitemap atau Daftar Isi Blog

Cara Membuat Sitemap atau Daftar Isi Blog

Cara Membuat Sitemap atau Daftar Isi Blog - Kali Ini Duasatu.Web.id Akan Berbagi Informasi tentang Cara Membuat Sitemap atau Daftar Isi Blog - Pernah saya postingkan tentang cara membuat daftar isi atau menu blog, tapi itu dalam bentuk kotak menu, agar lebih jelas mengenai modelnya bisa anda klik di sini. Tapi jangan lupa, setelah mengintainya anda jangan terus kabur, harus kembali lagi ke halaman ini karena pembahasan belum selesai. Sudah mengertikan maksud saya? Baiklah, kita langsung saja ke pokok permasalahan, namun jangan dijadikan masalah jika anda belum mengerti maksud saya.

Bagaimana cara membuatnya? Gampang! Dengan syarat, anda harus mengikuti proses ini secara bertahap seperti yang saya berikan di bawah ini.

1. Masuk ke akun blog anda. Kemudian pilih Rancangan dan klik menu Edit HTML, lalu beri tanda centang pada kotak kecil yang bertuliskan Expand Template Widget. Biar aman, sebaiknya anda terlebih dulu memback-up template, agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan oleh kegagalan karena kesalahan proses.

2. Cari kode yang kayak gini nih  <b:include data='post' name='post'/>

3. Hapus kode di atas dan ganti dengan kode di bawah ini.

<b:if cond='data:blog.homepageUrl != data:blog.url'>
<b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>
<a expr:href='data:post.url' >
<div style='padding:6px 0 6px 5px;border-right:1px solid #000;border-bottom:1px solid #000;margin-bottom:2px;background:#c0c0c0;color:#2255aa;'>
<data:post.title/></div></a >
<b:else/>
<b:include data='post' name='post'/>
</b:if >
<b:else/>
<b:include data='post' name='post'/>
</b:if>

Warna-warni yang anda inginkan bisa diganti sesuai selera, adalah mengganti kode seperti #000; #c0c0c0; #2255aa; dengan kode warna kesukaan anda.

4. Tekan tombol Simpan Template.

5. Selanjutnya balik lagi ke elemen halaman Rancangan dan klik Add Gadget, pilih yang  HTML JavaScript. Kemudian copy kode di bawah ini dan paste di kolom tersedia.

<a href='http://www.duasatu.web.id/search?max-results=200'>Sitemap</a>

Pada tulisan berwarna biru diganti dengan alamat blog anda, sedangkan pada tulisan berwarna hijau bisa diganti sesuai keinginan, misalnya saja Daftar Isi.

6. Tekan tombol Simpan, maka proses telah selesai.

Catatan tambahan di luar dari poin pada pembahasan di atas :
Kode yang ada di poin 5 bisa juga lho anda sisipkan di kotak menu blog pada pembahasan di paragraf pertama.
Kode yang ada di poin 5 dapat pula ditampilkan pada menu header (navbar) blog anda. Caranya adalah dengan mempostingkan kode tersebut, pada entri baru tapi pilih yang Edit HTML, kemudian link pada postingan tersebut disisipkan.  Dicontohkan oleh screen shoot di bawah ini (bagian yang diblock), yakni menyisipkan link postingan pada kode di header sehingga saat menu tersebut diklik akan langsung membuka ke halaman sitemap blog anda. Hasilnya akan seperti pada menu/tab di header blog butut ini, coba saja pada tab "Tentang Blogging" diklik.

Demikian Artikel tentang Cara Membuat Sitemap atau Daftar Isi Blog.


Artikel Ini Hasil Rampok/Maling, dan Blog Ini Blog Hina. Khusus Untuk Tukang Maling MUHAMMAD AKRAM ABIDIN ANJING. Nama Islami, Tingkah laku Dajjal,yang Punya Blog Gila investasiterpercaya.com - m-infoterbaik.blogspot com - cara-mengatasi com - Aku-suka-menulis.blogspot com dan Masih Banyak blog lain
Sumber Asli Lihat Di : Duasatu.Web.id






Powered by Informasi Terbaik | Informasi Terbaru | AutoAGC | Prediksi Skor Bola | Review Harga dan Spesifikasi | Aku Suka Menulis | Kumpulan Cara Mengatasi

No comments:

Post a Comment